PENANAMAN DAN PENYULUHAN PENDIDIKAN LINKUNGAN SMP TENAR BERSAMA UNS

PENANAMAN DAN PENYULUHAN PENDIDIKAN LINKUNGAN SMP TENAR BERSAMA UNS

 

Jenar - Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) mengadakan kegiatan penanaman dan penyuluhan pendidikan lingkungan di SMPN 3 Satu Atap Jenar "SMP Tenar". Acara tersebut diadakan dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-47 UNS.

Kegiatan penanaman dan penyuluhan pendidikan lingkungan ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup. Seluruh Guru dan siswa dari "SMP Tenar" turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala  ''SMP TENAR'' Agus Teguh Rifai, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa dalam meningkatkan kesadaran mereka tentang lingkungan hidup. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membantu mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan dari kerusakan lingkungan. Dan berharap agar kegiatan ini tidak hanya menanam tetapi terus dipantau dan di bimbing agar bibit buat alpukat yang ditanam sampai menghasilkan buah.

 

 

Setelah penamaman bibit selesai acara dilanjutkan dengan penyuluhan BANK SAMPAH dan pemanfaatan Minyak Goreng bekas "Jelantah" dimanfaatkan untuk membuat lilin.

siswa-siswi SMP TENAR begitu antuasias mengikuti kegiatan tersebut, mereka sangat senang mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Mahasiswa fakultas pertanian. 

"oid.sragen Editor"